-->
Headline News
Home » , » Kutu Air di RT 04

Kutu Air di RT 04

Posted by eRTe.4
Website eRTe.04 , Updated at: 08.36.00

Posted by eRTe.4 on Sabtu, 30 Januari 2016

rt.04, vila mutiara bogor 2, bojonggede


eRTe.04 - Mau hidup enak? Jadilah orang kaya. Siapa suruh jadi miskin? Kalau miskin, itu dekat dengan kotor dan jorok. Kalau enak, yang jorok-jorok, biar dikerjakan oleh yang miskin. Atur aja dhuitmu. Perintahkan aja dhuitmu untuk bekerja yang kasar dan dekil.

Karna yang kotor itulah, gudik, panu, kadas, dan kutu air biar disandang oleh yang miskin. Ngeruk selokan, nyangkul, ngorek sampah, itu kerjaan mereka. Kerjaan kita, cukup setor uang. Dengan itu, kita tetap akan terkenal.

Berhubung aku masih miskin, aku mau tahu diri. Sempat beberapa kali aku keruk-keruk selokan. Dan memang benar, badanku kena kutu air. Bentul-bentul dan minta ampun gatalnya. Pernah di selankangan bental merah besar, juga di pantat. Kalau sudah kena kutu air, seminggu baru ilang. Tapi bekasnya hiam-hitam. Blentong-blentong.

Jenis kutu air yang di selokan RT 04, bukan jenis yang menyerang di sela-sela kaki. Kutunya nggak kelihatan. Tapi begitu kena, jelas terasa dampaknya.

Jika kelak aku kaya, aku akan cerita bahwa jangan mau kerja yang kotor-kotor. Apalagi keruk-keruk selokan. Badan jadi bau, dapat kutu air lagi. Nggak ada dapat-dapatan lainnya.

Kalau kelak aku jadi orang kaya, aku akan bayar mereka yang mau kotor-kotor saja. Aku nggak mau kena kutu air di RT 04....

Cuman, kok nggak kaya-kaya ya... Nah berhubung belum kaya juga, ya terpaksalah, kalau lagi ada mau, kukorek sampah dan got. Terpaksa kali ya..... Maklum belum kaya



Jakarta, 29 Januari 2016



Ditulis Oleh :
Taat Ujianto , RT 04

Share This Post :

0 komentar:

Posting Komentar

Demi menjaga persatuan dan kesatuan , dilarang memberikan komentar yang mengandung unsur sara, pornografi dan hal-hal lain yang bisa menyebabkan permusuhan. Jika ada yang melanggar maka komentarnya akan dihapus oleh admin. Terima kasih.

Translate I Terjemahan

Donatur

 
Copyright © 2015 Website eRTe.04 . All Rights Reserved
Template RT.04 by Creating Website and eRTe.04